News
Urus Pajak Bisa Menggunakan Aplikasi Go-Jek

Monday, 13 November 2017

Urus Pajak Bisa Menggunakan Aplikasi Go-Jek

Perusahaan penyedia jasa transportasi daring, Go-Jek, akan menjadi salah satu penyedia layanan aplikasi perpajakan atau Application Service Provider (ASP) Direktorat Jenderal pajak (DJP).

Layanan perpajakan yang akan tersedia mulai dari proses pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), pembayaran pajak, hingga pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan, yang selama ini hanya bisa dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) atau sistem online yang disediakan otoritas.

Direktur Transformasi Teknologi Komunikasi dan Informasi Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Iwan Djuniardi mengatakan, terobosan ini tak hanya akan memudahkan wajib pajak, tetapi juga mendukung upaya DJP dalam memperluas basis pajak dan meningkatkan kepatuhan.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani sudah melakukan pertemuan dengan Chief Executive Officer (CEO) Go-Jek Nadiem Makarim, Selasa (7/11) di Jakarta. Bahkan Sri Mulyani, sudah menyatakan setuju menjadikan Go-Jek sebagai ASP layanan perpajakan.

Tak Hanya Go-Jek

Ketentuan yang mengatur tentang penunjukan ASP untuk layanan perpajakan ini tertuang dalam Peraturan Direktur Jenderal Pajak (Perdirjen) Nomor PER-47/PJ/2008. Saat ini sudah ada empat provider yang ditunjuk sebagai ASP layanan perpajakan. Antara lain, PT Mitra Pajakku dengan website www.pajakku.com, www.laporanpajak.com, dan PT Sarana Pima Telematika dengan website www.spt.co.id, serta PT. Bank BRI (Persero).
 



Related Articles

News

Genjot Investasi, Cakupan Tax Holiday Diperluas

News

Faktur Pajak Fiktif Masih Semarak

News

Wajib Pajak Masih Berkesempatan Deklarasi Harta Bebas Denda


Global Recognition
Global Recognition | Word Tax     Global Recognition | Word TP
Contact Us

Jakarta
MUC Building
Jl. TB Simatupang 15
Jakarta Selatan 12530

+6221-788-37-111 (Hunting)

+6221-788-37-666 (Fax)

Surabaya
Graha Pena 15th floor
Jl. Ahmad Yani 88
Surabaya 60231

+6231-828-42-56 (Hunting)

+6231-828-38-84 (Fax)

Subscribe

For more updates and information, drop us an email or phone number.



© 2020. PT Multi Utama Consultindo. All Rights Reserved.